ANALISIS IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA DI SMPN 4 GOLEWA SEBAGAI SALAH SATU SEKOLAH PENGGERAK

Penulis

  • wilibaldus bhoke STKIP Citra Bakti
  • Melkior Wewe

DOI:

https://doi.org/10.38048/imedtech.v7i1.286

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana implementasi kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka di SMPN 4 Golewa. Penulisan artikel ini menggunakan studi literatur dengan mengkaji beberapa jurnal yang relevan dengan topik yang dibahas secara kualitatif. Tahapan yang dilakukan penulis untuk mengumpulkan bahan bacaan pada artikel ini, adalah mengumpulkan data-data dengan menggunakan metode wawancara. Responden penelitian ini adalah kepala sekolah dan guru mata pelajaran yang ada di SMPN 4 Golewa. Hasil dari penelitian ini adalah SMPN 4 Golewa sudah menerapkan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka pada kelas VII. Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka dilakukan dengan perencanaan yang matang mampu meningkatkan mutu pendidikan indonesia serta dapat menyiapkan lulusan yang berprestasi dan mampu bersaing secara global. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa di SMPN 4 Golewa sudah menerapkan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka pada kelas VII dan sekolah ini merupakan sekolah penggerak.

Unduhan

Diterbitkan

2023-07-01

Cara Mengutip

bhoke, wilibaldus, & Wewe, M. (2023). ANALISIS IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA DI SMPN 4 GOLEWA SEBAGAI SALAH SATU SEKOLAH PENGGERAK. IMEDTECH (Instructional Media Design and Technology) E-ISNN 2580-6033 , 7(1), 42–51. https://doi.org/10.38048/imedtech.v7i1.286

Terbitan

Bagian

Articles