Implementasi Modul Ajar Bermuatan Coding Tema Alam Semesta Sub Tema Bintang Anak Usia 5-6 Tahun Di TKN Ubedolumolo
DOI:
https://doi.org/10.38048/imedtech.v8i2.324Abstrak
Penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui efektivitas modul ajar bermuatan coding tema alam semesta sub tema bintang pada anak usia 5-6 tahun di TKN Ubedolumolo. (2) untuk melanjutkan Penelitian sebelumnya dengan judul pengembangan modul ajar bermuatan coding tema alam semesta sub tema bintang pada anak usia 5-6 tahun oleh Raymunda Nona Tuga( RN Tuga, GPA Oka & KD Dhiu,2022). Jenis penelitian adalah deskriptif kualitatif sedangkan model evaluasi yang di gunakan menggunakan model Donal Kirkpatrick, empat level evaluasi yang meliputi: 1) reaksi, 2) pembelajaran, 3) perilaku, 4) hasil. Metode pengumpulan data yang digunakan metode interaktif Miles dan Huberman.Hasil penelitian Pada level satu reaksi anak memperoleh hasil 50% pada kategori (sangat efektif), level dua proses pembelajaran memperoleh hasil 80% (sangat efektif), level tiga perilaku memperoleh hasil 66% (sangat efektif), dan level empat hasil belajar anak memperoleh hasil 66% (sangat efektif
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Anda diperbolehkan: Berbagi — menyalin dan menyebarluaskan kembali materi ini dalam bentuk atau format apapun; Adaptasi — menggubah, mengubah, dan membuat turunan dari materi ini untuk kepentingan apapun, termasuk kepentingan komersial.




