Implementasi Modul Ajar Bermuatan Coding Tema Alam Semesta Sub Tema Bintang Anak Usia 5-6 Tahun Di TKN Ubedolumolo

Penulis

DOI:

https://doi.org/10.38048/imedtech.v8i2.324

Abstrak

Penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui efektivitas modul ajar bermuatan coding tema alam semesta sub tema bintang pada anak usia 5-6 tahun di TKN Ubedolumolo. (2) untuk melanjutkan Penelitian sebelumnya dengan judul pengembangan modul ajar bermuatan coding tema alam semesta sub tema bintang pada anak usia 5-6 tahun oleh Raymunda Nona Tuga( RN Tuga, GPA Oka & KD Dhiu,2022). Jenis penelitian adalah deskriptif kualitatif sedangkan model evaluasi yang di gunakan menggunakan model Donal Kirkpatrick, empat level evaluasi yang meliputi: 1) reaksi, 2) pembelajaran, 3) perilaku, 4) hasil. Metode pengumpulan data yang digunakan metode interaktif Miles dan Huberman.Hasil penelitian Pada level satu reaksi anak memperoleh hasil 50% pada kategori (sangat efektif), level dua proses pembelajaran memperoleh hasil 80% (sangat efektif), level tiga perilaku memperoleh hasil 66% (sangat efektif), dan level empat hasil belajar anak memperoleh hasil 66% (sangat efektif

Biografi Penulis

Gde Putu Arya Oka, STKIP CITRA BAKTI

ID SINTA 5975565

Unduhan

Diterbitkan

2025-02-04

Cara Mengutip

Oka, G. P. A., & sulastri. (2025). Implementasi Modul Ajar Bermuatan Coding Tema Alam Semesta Sub Tema Bintang Anak Usia 5-6 Tahun Di TKN Ubedolumolo. IMEDTECH (Instructional Media Design and Technology) E-ISNN 2580-6033 , 8(2). https://doi.org/10.38048/imedtech.v8i2.324

Terbitan

Bagian

Articles

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

1 2 3 > >>