BERPIKIR KREATIF- INOVATIF DALAM MENGELOLA PEMBELAJARAN MUSIK UNTUK ANAK USIA DINI DENGAN PENDEKATAN MSTSET (MINDSET, SKILLSET, TOOLSET)

Authors

  • Ferdin Bate Dopo STKIP Citra Bakti

DOI:

https://doi.org/10.38048/imedtech.v6i1.259

Abstract

Berpikir kreatif-inovatif merupakan kunci sukses dalam mengelola pembelajaran musik untuk anak usia dini. Penelitian ini bertujuan untuk membantu guru agar mampu  mengembangkan cara berpikir yang kreatif agar tercipta inovasi dalam pembelajaran musik untuk anak usia dini dengan pendekatan MSTset.  Literature review digunakan sebagai metode untuk melakukan kajian ini.  Penenlitian ini menyimpulkan berpikir kreatif-inovatif dapat dikembangkan dan ditingkatkan dengan pendekatan MSTset (Mindset, Skillset dan Toolset). Guru harus mempunyai pola pikir yang senantiasa bertumbuh menyesuaikan dengan situasi dan kebutuhan. Guru harus memiliki keterampilan  untuk mengadopsi pola pikir itu dan alat atau metode  yang  dibutuhkan untuk membantu guru membangun keterampilan.

Author Biography

Ferdin Bate Dopo, STKIP Citra Bakti

Pendidikan Musik, Dosen

Additional Files

Published

2022-06-30

How to Cite

Dopo, F. B. (2022). BERPIKIR KREATIF- INOVATIF DALAM MENGELOLA PEMBELAJARAN MUSIK UNTUK ANAK USIA DINI DENGAN PENDEKATAN MSTSET (MINDSET, SKILLSET, TOOLSET). IMEDTECH (Instructional Media Design and Technology), 6(1), 56–61. https://doi.org/10.38048/imedtech.v6i1.259

Issue

Section

Articles